oleh

Wagub Sultra Terbang ke Medan Semangati Khafilah di Ajang MTQ Nasional

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Lukman Abunawas sengaja berangkat ke Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) untuk menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018, minggu (7/10/2018).

Selain menghadiri MTQ Nasional itu, Wagub menyempatkan diri menemui Khafilah Sultra untuk memberi semangat agar bisa memberikan prestasi yang membanggakan pada ajang MTQ nasional ini.

Kunjungan Wabug ke Meden dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Protoler dan Perjalanan Biro Umum Setda Sultra, Belli H Tombili. Kata dia, kehadiran Wagub yang juga selaku ketua LPTQ Sultra untuk memberikan wejangan kepada 214 khafilah agar selalu tampil maksimal dalam mengikuti lomba.

Wagub Sultra juga himbau para khafilah untuk menghindari makanan yang berminyak dan minuman dingin agar bisa maksimal dalam bertanding.

“Beliau berangkat ke Medan pada Sabtu (6/10/2018) yang didampingi Pejabat (Pj) Sekda Sultra Sarifuddin Safaa, Karo Kerjasama dan Komunikasi Publik, Harmin Ramba serta Kepala Rumah Sakit Jiwa Abdul Razak yang akan turut membantu memonitor kesehatan para Khafilah.

Selain itu, Wagub juga memberikan motivasi ke peserta dengan menyampaikan akan ada bonus untuk peserta MTQ Nasional yang berprestasi nantinya,” ungkapnya saat dihubungi via pesan WhatsAppnya, Minggu (7/10/2018).

Sementara itu, kata dia, Gubernur Sultra Ali Mazi dijadwalkan pada sore ini jam 16.00 waktu Medan, akan mendarat di Kualanamu Medan untuk bersama-sama Wagub Sultra menghadiri acara pembukaan MTQ malam nanti yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Jadwal pembukaan sedikit bergeser, dari sebelumnya dijadwalkan pada Sabtu (6/10/2018) menjadi Minggu (7/10/2018), hal ini dikarenakan Presiden Jokowi yang diagendakan untuk membuka MTQ Nasional itu, sedang mengikuti pembuakaan Asian para Games di Jakarta pada Sabtu (6/10/2018),”bebernya.

Sebanyak 214 Khafilah Sultra 214, yang terdiri dari 80 Khafilah inti, 53 peserta, 8 pelatih dan sisanya official, di ajang ini Khafilah Sultra akan mengikuti semua jenis lomba yaitu 23 jenis perlombaan.(b)

Reporter : Rahmat R.

Terkini