oleh

Wagub Sultra Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Konawe

Reporter : Rahmat R.

Editor : Taya

KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas menyerahkan bantuan bedah rumah di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe Sabtu, (5/4/2019).

Penyerahan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan fondasi rumah oleh Lukman Abunawas yang didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukinan Sultra, Martin Efendi Patulak.

Di lokasi penyerahan bantuan tersebut Lukman didatangi masyarakat yang tidak mampu dan ikut menyampaikan aspirasinya mandapatkan bantuan dari pemerintah.

Mantan Bupati Konawe ini, merespon akan menambah bantuan tersebut.

“Inikan baru empat yang diverifikasi dan diserahkan bantauan secara simbolik. Jadi kita tambah dua untuk hari ini,” katanya di depan masyarakat Unaaha.

“Insya Allah Konawe kita akan tambah lagi bantuan bedah rumah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Martin Efendi Patulak mengatakan bantuan untuk Konawe secara keseluruhan pada tahap pertama sebanyak 20 unit.

“Untuk saat ini baru empat unit yang baru diverifikasi, jadi Pak Wagub yang serahkan secara simbolik,” katanya.

Untuk 2019 Kabupaten Konawe mendapatkan bantuan dari Program Gubernur dan Wagub Sultra sebanyak 45 unit rumah.

“Bantuan ini akan diserahkan dalam dua tahap. Tahap pertama sekarang ini. Tahap kedua akan menyusul,”terang mantan Plt. Kadis Bina Marga Sultra ini.

Warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah, Muh. Ikbal Nur mengaku senang dengan program tersebut.

Baca Juga :

“Kami ucapkan terima kasih banyak untuk pemerintah provinsi terutama Wagub yang turun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada kami,”singkatnya.

Untuk diketahui, warga yang mendapat bantaun dalam launching perdana bedah rumah di Konawe yakni Muh. Ikbal Nur, Ambo Upe, Erbin dan Lukman W ditambah dua orang yang direkomendasikan oleh Lukman. (a)


Terkini