oleh

Usai Ditetapkan KPU, Rusda-Sjafei Langsung Kukuhkan Tim Relawan

KENDARI – Pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar yang baru saja ditetapkan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra oleh KPU Sultra langsung mengukuhkan dan pengambilan sumpah tim relawan pemenangannya.

Pengukuhan yang dihadiri ratusan relawan yang tergabung dalam 17 tim pemenangan tersebut dilakukan langsung oleh Rusda-Sjafei.

LO Rusda-Sjafei, Ukhy mengatakan, sebagian besar tim yang dikukuhkan berasal dari Kota Kendari dan sebagian dari daerah.

“Memang ini didominasi dari Kota Kendari dan dari daerah sendiri belum dilaksanakan,” terang Ukhy saat ditemui usai pemgukuhan tim, pada Senin malam di Posko Induknya, (12/2/2018).

Sementara itu, salah satu Ketua tim relawan yang dikukuhkan Barisan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar (BARAK), Saddang Nur mengatakan, pengukuhan tetsebut sekaligus dirangkaikan penyerahan SK.

“Sekaligus masing-masing tim menyatakan sikap untuk mendukung Rusda-Sjafei dalam Pilgub Sultra,” jelasnya.

Saddang juga menerangkan, pihaknya sendiri dalam mendukung Rusda-Sjafei tanpa adanya komitmen politik dan lahir dari hati nurani.

“Kami siap menggalang dukungan seluas-luasnya tanpa menjelekkan Paslon lain, tidak membohongi dan menjanjikan masyarakat dalam bentuk apapun,” urainya.

Saddang juga menjelaskan, alasan lain BARAK hendak memenangkan Rusda-Sjafei dikarenakan dari tiga kabupaten yang mekar bersamaan yakni Bombana dan Wakatobi, Kolaka Utara dapat dikatakan lebih maju pembangunan kotanya.

“Untuk itu Rusda-Sjafei kami nilai pantas untuk menjadi Gubernur Sultra,” pungkasnya.

Reporter: Kardin

Terkini