Tim AMAN Deteksi Pergerakan Lawan yang Siapkan Money Politik

KENDARI – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sultra yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018 kini mulai memasuki minggu tenang.

Dalam tahapan ini tim pasangan nomor 1 yakni Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) dan semua relawan fokus menjaga basisnya masing-masing.

“Minggu ini fokus menjaga basis masing-masing ada tim yg bekerja secara open (terbuka) ada tim yg bekerja senyap, ” tulis Direktur AMAN Center, Laode Rahmat.

Ia menambahkan, selain kerja internal pihak AMAN telah mengantisipasi berbagai modus yang bakal dilakukan oleh tim lawan jelang seminggu pilkada.

“Minggu tenang kami perkirakan akan terjadi berbagai modus tim paslon lain untuk mendapatkan suara. Money politik masih menjadi senjata pamungkas paslon lain untuk mendapatkan suara, kami suda mencium arah pergerakan tim paslon lain yang akan menggunakan kori, ” lanjut laki-laki yang akrab disapa Odet ini.

Rahmat membeberkan saat ini tim AMAN sudah memetakan daerah yang dinilai rawan akan jadi sasaran money politik.

“Kami sudah petakan per TPS bahkan oknum-oknum eksekutor money politik kami sudah kantongi nama-namanya dan sekarang kami lagi intai pergerakan nya,” sebutnya.

Ia menilai untuk mengantisipasi terjadinya praktek money politik dan kecurangan lainnya AMAN Center akan menggelar apel siaga satgas anty money politik.

“Tim kami akan terbagi dua yg bekerja senyap dan terbuka,” beber Odet.

Dikatakannya, berbagai anggota Satgas mulai siaga di lapangan dan ada posko-posko khusus untuk memantau kondisi dilapangan, semenjak posko diaktifkan masyarakat mulai melaporkan hal hal yang mencurigakan .

“Kalaupun ada ott satgas nanti kami tidak akan hakimi tetap akan berkordinasi dengan berbagai pihak terkait,” ungkapnya.

Rahmat meminta kepada tim paslon lain agar profesional selama minggu tenang tanpa harus bertindak dan merugikan paslon lainnya dan harys menjaga situasi tetap kondusif.

“Minggu tenang situasi darurat satgas siaga 24 jam bekerja melakukan pemantauan. kalau ada paslon lain menggunakan uang akan berhadapan dengan Satgas di lapangan jadi mari kira jaga situasi yang kondusif jangan menghalalkan segala cara untuk memenangkan paslonnya dan yang pasti aman akan menggunakan cara-cara yang beretika dan tidak melanggar aturan,” tukas Rahmat Apiti.

Reporter : Rahmat R.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total