Tiga Kabupaten di Sultra Raih UHC Kepersertaan JKN – KIS

Laporan : La Ode Maniala

Editor : Kang Upi

KENDARI – Tiga kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masuk dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kendari meraih universal health coverage (UHC)dalam hal kepersertaan warganya mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal tersebut dikatakan, Kepala Cabang BPJS Kesehata Kendari, Iwan Kurnia, kepada Media Kendari Com, kemarin.”predikat UHC itu, artinya 90 persen lebih warga di kabuapaten yang bersangkutan sudah menjadi peserta JKN-KIS,”jelasnya.

Ketiga kabupaten yang dimaksud meliputi kabupaten,Bombana, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan (Konkep).Capaian ini merupakan hasil kerja keras BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah (pemda).

Sedangkan kabupaten lain yang masuk dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kendari yang belum memperoleh UHC pihaknya akan terus bersinergi dengan pemda,karena harus diakui prestasi tiga daerah tersebut merupakan bentuk kesungguhan dan keseriusan pemda mensejahterakan warganya.

Baca Juga :

Diharapkan dengan predikat UHC kepada tiga daerah bisa memotifasi daerah lain untuk terus berinovasi menyukseskan program JKN-KIS yang merupakan program presiden Jokowi.

Sembilan kabupaten/kota wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kendari meliputi Kota Kendari, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kolaka, Konawe, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, dan Bombana.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total