oleh

Tertarik Politik, Mantan Puteri Indonesia Ini Nyaleg di PDIP Kendari

KENDARI – Saat ini banyak kaum perempuan dari segala kalangan yang mulai melek terhadap politik, salah satunya adalah politisi PDI Perjuangan yang pernah menjadi Puteri Indonesia.

Ia bernama Apriliani Puspitawati, seorang wanita yang energik nan cantik itu akhirnya memilih menjadi politisi PDI Perjuangan dengan manjadi Bacaleg Kota Kendari pada Dapil I meliputi Kecamatan Mandonga-Puuwatu.

Wanita yang sering disapa April itu menuturkan, dirinya mulai tertarik dengan politik sejak tiga tahun silam usai mengikuti ajang bergengsi nasional yakni Puteri Indonesia pada tahun 2015 lalu.

Perhatiannya terhadap masyarakat yang masih dirasakan terpinggirkan menggugah dirinya untuk menjadi jembatan bagi masyarakat agar dapat menyinkronkan kebutuhan mereka terhadap pemerintah melalui legislatif.

“Itulah yang membuat saya penasaran. Saya ingin menjembatani antara masyarakat dengan pemerintah melalui legislatif,” papar pendiri Yayasan Puteri Sultra ini di Kantor PDIP Kota Kendari, Kamis (26/7/2018).

Wanita yang masih menjalani kuliah magister di Universitas Tri Sakti Jakarta itu juga menerangkan, saat ini masyarakat memerlukan figur baru guna menyelesailan segala bentuk polemik yang ada di tengah-tengah mereka.

“Kita sebagai perempuan tidak hanya menjadi pelengkap partai tapi benar-benar terjun di politik,” cetus Bacaleg bernomor dua ini.

“Karena memang PDIP mengistimewakan perempuan. Karena Ibu Megawati sendiri adalah perempuan,” pungkasnya.


Reporter: Kardin

Terkini