oleh

Sultra Kirim 124 Wakil di Qasidah Nasional

Reporter: Muh Ardiansyah R.
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus 124 wakil ke ajang Festival Qasidah Nasional ke-XXIV dan Pemilihan Duta Qasidah tahun 2019 yang berlangsung selama enam hari di Kota Ambon.

Kegiatan itu dibuka Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, Senin malam 25 November lalu. 124 perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti ajang lomba Bivo anak, rebana klasik, pop religi dan bintang vokalis,

Soleha Safira salah satu peserta yang mengikuti lomba, mengatakan, selama berada di Kota Ambon perwakilan Sultra mempersiapakan mental untuk dapat tampil di depan banyak orang, dia berharap mengharumkan nama Sultra.

“Saat ini, utusan yang dari berbagai Kabupaten/kota di Sultra sudah menampilkan beberapa lomba, dan itu kami berharap bisa masuk di final untuk bisa tampil di panggung yang lebih besar,” ucap Soleha saat di hubungi melalui telpon seluler.

BACA JUGA:

Kata dia, suatu kebangaan bisa tampil di ajang nasional tersebut. Dia minta doa masyarakat Sultra untuk memberi yang terbaik.

“Dan kami tidak sekedar tampil, tapi memperkenalkan budaya dan pakaian tenun Sultra,” tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Sultra, Masyhura Ila Ladamay, mengatakan 124 perwakilan telah mengikuti semua item perlombaan. Saat ini menunggu pengumuman untuk maju di final.

“Kami turut menyukseskan pelaksanaan, dan kami berharap yang terbaik, dari perwakilan 124 Sultra ini sudah menampilkan yang maksimal sesuai dengan kemampuannya,” ungkapnya.

Terkini