oleh

Sulkarnain Lantik Pejabat Unit Kerja Disdukcapil Kota Kendari

KENDARI – Plt Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, melantik pejabat unit kerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari pada hari Senin (28/05/2018).

Adapun nama-nama yang dilantik yakni, Dra Hj Sumriah, Hj. Andi Annisah Achmad, Sp. M.Si, menjabat Kepala Sub bagian Perencanaan Disdukcapil, Rulyana SH. M.Si menjabat sebagai Staf bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Sekertariat Daerah Kota Kendari dan Indrawati Malaka, SP menjabat Kepala Sub bagian Perencanaan Disdukcapil Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Sulkarnain mengatakan, kegiatan pelantikan unit kerja Disdukcapil kota Kendari adalah bagian dari dinamika organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas, karir Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelantikan tersebut tutur Sulkarnain,  dimaksudkan untuk memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik khususnya dibidang administrasi kependudukan.

“Berdasarkan perihal diatas maka pelantikan pejabat struktural yang berlangsung hari ini harus dipandang sebagai langkah strategis pemerintah kota Kendari guna menjawab berbagi tuntutan dan tantangan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Sulkarnain.

Lanjutnya, pelantikan tersebut hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur-figur yang bersangkutan pada jenjang jabatan tertentu.

BACA JUGA: Plt Wali Kota Kendari Harapkan Pendidik Beri Pelayanan Terbaik pada Siswa

“Pertimbangkan utama yang digunakan dalam proses promosi atau kemudian penempatan dalam rangka sebuah jabatan tentu mempertimbangkan kompentensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Proses pelantikan yang berlangsung telah melalui proses penilaian dan seleksi secara ketat oleh tim kerja sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 76 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan kerja administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten.

Sulkarnain menegaskan, bahwa hal-hal yang terjadi didaerah lain terkait dengan pengangkatan dan pengisian jabatan mudah-mudahan terus berkomitmen untuk tidak terjadi di daerah kita kota Kendari.

Plt Walikota Kendari itu berharap, dengan dilantiknya penempatan jabatan baru, semoga pelaksanaan pelayanan dilingkup dinas kependudukan dan catatan sipil bisa berlangsung lebih optimal dan cepat.

“Pejabat baru ini harus bisa merespon kebutuhan masyarakat dengan baik sehingga tidak lagi ditemukan keluhan atau komplen dari masyarakat terkait dengan kinerja dilingkup pemerintah terkait dengan kependudukan dan catatan sipil,” pungkasnya.


Reporter: Waty
Editor: Hendriansyah

Terkini