oleh

Sepanjang 2,5 Kilometer Sate Pokea Dihidangkan Dalam Festival Kuliner HUT Kota Kendari

KENDARI – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kendari Ke-187, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengadakan banyak kegiatan salah satunya festival kuliner khas daerah Sate Pokea.

Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati mengatakan, tujuan utama kegiatan itu adalah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap pangan lokal, di sisi lain guna mempromosikan Sate Pokea.

Sate Pokea yang disajikan di meja sepanjang 2,5 Kilometer (Km) plus lontong 76.000 porsi buat undangan dan masyarakat umum dalam hitungan menit langsung ludes.

“Festival kuliner ini diharapkan bisa memecahkan rekor muri, dengan menyajikan makanan khas daerah Sultra berupa Sate Pokea beserta lontong yang terpanjang,” ujarnya saat di temui usai kegiatan, Senin (07/05/2018).

BACA JUGA: HUT Kota Kendari, Paguyuban Pasundan Tampilkan Seni Kabayan dan Nyi Iteng

Sementara untuk peserta yang ikut serta yakni Tim Penggerak PKK kelurahan dan kecamatan menyiapkan seribu tusuk. Dimana Kota Kendari memiliki 65 Kelurahan dan 11 kecamatan dengan total masing-masing 76000 tusuk Sate Pokea, namun yang terhitung 6.092 porsi.

Dirinya sangat optimis akan mendapatkan rekor muri dari sajian festival kuliner 2018 itu, karena dari data terakhir yang disampaikan oleh notaris, bahwa per kabupaten se Indonesia hanya melaporkan 5000 porsi , sementara untuk sulawesi tenggara 6.092 porsi. Dari hasil laporan tersebut saya masih sangat optimis mendapatkan rekor muri,” pungkasnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini