oleh

Rusda Mahmud Blusukan di Empat Pasar Tradisional Kendari

KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 3, Rusda Mahmud, melakukan kegiatan kampanye di Kota Kendari dengan kujungan di pasar-pasar tradisional mulai dari Pasar Baruga, Pasar Panjang, Pasar Mandonga dan Pasar Basah, Selasa (6/03/2018) kemarin.

Para pedagang pasar begitu antusias dengan kedatangan Rusda Mahmud. Ketika memasuki kawasan pasar, tak sedikit penjual serta peragang yang ramai berdatangan untuk sekedar bersalaman dan memberikan selamat.

Hal yang menjadi perhatian Cagub Rusda Mahmud adalah soal kebersihan dan MCK yang ada di pasar. Menurutnya, kebersihan merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan proses jual beli di pasar.

“Jadi semakin bersih pasar maka semakin ada rasa nyaman bagi pembeli untuk datang berbelanja di pasar. Selain itu, dengan kebersihan terjaga, maka kesehatan pula terjaga dan Insya Allah dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pedagang,” ucap Rusda Mahmud melalui group pers WhatsApp, Rabu (7/03/2018).

Selain mengenai kebersihan, MCK dan kenyamanan, Rusda Mahmud juga mengatakan, pasar juga butuh sesuatu yang menyegarkan.

“Alangkah indahnya jika pasar ini diberikan space untuk dibangun taman-taman yang bisa menjadi ruang terbuka hijau yang dapat membantu menyegarkan udara di kawasan pasar, seperti yang kami bangun di Lasusua,” katanya.

Sementara itu, seorang pedagang yang berniaga di Pasar Baruga yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku pernah bertemu dengan Rusda Mahmud dan tidak menyangka akan menjadi Calon Gubernur Sultra.

“Dulu saya pernah naik pete-pete dengan dia (Rusda Mahmud, red). Saya tidak sangka sekarang bertemu lagi dan sudah jadi Calon Gubernur,” tutupnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

Terkini