Rundu Beli Hasan dan Illa Ladamay Terlengser dari Jabatannya di Pemprov Sultra

KENDARI – Plt Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA)  dan Bina Marga provisni Sulawesi Tenggara (Sultra), Rundu Beli Hasan dan Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Illa Ladamay resmi berganti pada Selasa (03/07/2018).

Pergantian tersebut berdasarkan SK Guberbur namun pihak BKD Sultra tidak  membocorkan nomor SK kepada awak media.

Rundu Belli Hasan sebelumnya juga menjabat sebagai kepala bagian di dinas SDA dan Bina Marga, sementara Illa Ladamay adalah Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra.

Plt Kadis SDA dan Bina Marga kini dijabat oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan Sultra,  Effendi Patulak.

Sementara, Plt Bappeda dinahkodai oleh Muh. Nasir yang saat ini menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra.

Sementara itu,  Sarifuddin Safaa yang sementara menjabat sebagai Asisten I Setda Sultra ditunjuk menjadi Plt Asisten III.

Jabatan asisten III ini kini kosong,  karena penjabat sebelumnya Ketut Puspa Adyana telah diberhentikan dan dilantik sebagai Widya Swara Utama Dinas PSDM Sultra.

Pj Gubernur Sultra,  Teguh Setyabudi dalam sambatunnya mengatakan,  penyerahan SK Plt bagi tiga Eselon II yang merangkap jabatan tersebut semua sudah sesuai mekasme.

“Kami tidak melanggar aturan sama sekali, kami tidak merombak jabatan tetapi hanya penyerahan surat tugas saja,  ini kami sudah komunikasikan di pusat dan bagian dari penyegaran,” ucapnya.

“Saya ingin mengakhiri jabatan saya dengan baik. Dan menyimpan fondasi yang bagus bagi gubernur dan wakil gubernur yang baru di Sultra,” ucap Kepala BPSDM Kemendagri ini.


Reporter : Rahmat R
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total