Reses di Masa Covid-19, AJP Menjaring Aspirasi dan Bagikan Paket Sembako

Reporter: Muh. Ardiansyah R

KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai memasuki kegiatan reses tahun 2020. Masa itu dimanfaatkan para legislator untuk turun langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Satu diantaranya dilakukan oleh Aksan Jaya Putra (AJP). Wakil rakyat dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) itu menggelar reses di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, sebagai bagian dari agenda reses atau penyerapan aspirasi DPRD Sultra tahun 2019-2020, Selasa 2 Juni 2020.

Bahkan sebelum memasuki kegiatan reses, akan discreening, melalui pengecekan suhu badan. Warga yang datang diberikan masker, kemudian membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.

Bukan hanya menjaring aspirasi, AJP juga membagikan paket sembako kepada warga Kelurahan Mataiwoi. Ia juga mencatat apa saja yang menjadi aspirasi dari masyarakat.

“Pastinya, dari beberapa pertanyaan yang bisa saya pastikan terkait seperti dengan drynase yang berada di Jalan Ahmad Yani, itu bagian tupoksi saya di Komisi III, dan akan dibicarakan di Dinas PU,” ucap Aksan.

Pastinya hasil reses ini akan perjuangkan dipembahasan anggaran, dengan porsi anggaran yang masih tersedia dengan adanya pandemi Covid-19.

“Ini akan diperjuangan dipembahasan anggaran, selain itu juga, ada juga permintaan dari ibu-ibu di Kelurahan tekait bantuan koperasi. Itu juga saya sudah sampaikan untuk segera membuat proposal dan akan dicoba dibantu dibawakan ke Dinas Koperasi,” tandasnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total