oleh

Ratusan Personil Gabungan TNI, Polri dan Pol PP Siap Jaga Aksi di Kantor Walikota

-Kendari, METRO KOTA-43 dibaca

Reporter: Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Aparat gabung TNI/Polri dan Pol PP Kota Kendari bakal diturunkan untuk mengawal aksi demostrasi Forum Rakyat Peduli Demokrasi di Kantor Walikota Kendari, Rabu, (8/5/2019) besok.

Sebagaimana telah disampaikan dalam suratnya ke Walikota Kendari, Selasa (7/5/2019), forum ini berencana melakukan aksi besar-besaran ke Kantor Walikota dengan tuntutan percepatan pemilihan Wakil Walikota Kendari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Kendari Amir Hasan mengatakan, aparat gabungan yang akan diturunkan yakni TNI 50 personil, Polri 100 personil, Satpol PP 250 personil.

Dijelaskannya, untuk personil Satpol PP yang bakal diturunkan dalam penjagaan aksi tersebut, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus dengan melakukan simulasi pengamanan.

Baca Juga :

“Simulasinya tadi pagi kita lakukan di halaman kantor Walikota Kendari,” ucapnya. ,” ungkapnya saat ditemui di kantor Walikota Kendari, Selasa (7/5/2019).

Ia berharap, aksi yang akan dilakukan besok bisa berjalan dengan damai tanpa anarkis. “Karena mengingat ini bulan Ramadhan. Marilah kita bersama menjaga kondusivitas kota yang kita cintai ini,” pungkasnya. (B)


Terkini