oleh

Pupuk Urea dan NPK Pelangi Laris di Pameran HPS, Terjual Hingga Ratusan Bungkus

Redaksi

KENDARI – Warga Kota Kendari nampaknya tengah menggandrungi aktivitas berkebun sebagai gaya hidup di era kekinian, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggal.

Dengan semakin diminatinya aktivitas berkebun tersebut, itu berdampak pada meningkat pula kebutuhan yang berkaitan dengan hal itu, salah satunya pupuk tanaman.

Sehingga tak heran, bersamaan dengan gelaran Hari Pangan Sedunia (HPS), stand pameran PT Pupuk Indonesia yang menjual beraneka pupuk dengan harga murah, pun diserbu pembeli.

Salah satu produk pupuk yang banyak diminati dan cukup dicari warga yang datang ke Pameran HPS yakni Urea Daun Buah Pril dan Pupuk NPK Pelangi, yang diproduksi PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim).

Assisstant Account Executive (AAE) PT Pupuk Kaltim, Roy menjelaskan, sejak awal penyelenggaraan Pameran HPS, pihaknya menjual sekitar 100 bungkus lebih untuk jenis Urea Daun Buah Prill dan NPK Pelangi.

“Untuk yang banyak dibeli itu ukuran sekilo, itu dihargai Rp 10 ribu, jenisnya pupuk NPK pelangi,” kata Roy, Ditemui MEDIAKENDARI.com di Stand Pameran HPS PT Pupuk Kaltim, Selsaa (4/11/2019).

BACA JUGA:

Pria yang bekerja di Kantor PT Pupuk Kaltim Cabang Konawe ini menjelaskan, selain harganya yang cukup terjangkau, pupuk NPK pelangi memang merupakan jenis pupuk yang baik digunakan untuk semua tanaman.

Selain produk tersebut, kata Roy, pengunjung pameran HPS juga membeli produk pupuk lainnya, seperti pupuk urea daun buah pril. Menurutnya, di momen HPS, pihaknya memang menjajakan banyak produk pupuk di stand PT Pupuk Indonesia.

“Selama ini kami selain suplai ke toko-toko pertanian, juga memperjualbelikan ke konsumen secara langsung, salah satunya dengan manfaatkan momen seperti ini,” tambahnya.

Roy juga menuturkan, untuk penjualan, pihaknya juga menjual ke kios pengecer non subsidi untuk produk urea daun buah pril dan NPK Pelangi yang berada ditiap kabupaten dan kota se-Sultra.

Untuk itu, lanjut Roy, bagi pengunjung yang belum berkesempatan mendapatkan pupuk di stand pameran HPS, bisa mencari di toko pertanian yang ada di sejumlah daerah.

“Banyak produk kami di toko pertanian, karena kami suplai langsung ke toko-toko, jadi kalau tidak dapat disini ya langsung saja ke toko, pasti dapat,” pungkasnya.

Terkini