oleh

Pj Gubernur Sultra Apresiasi Pembukaan Rute Ambon-Baubau Maskapai Garunda Indonesia

KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi memberikan dukungan penuh atas pembukaan rute penerbangan dari Baubau-Ambon oleh Garuda Indonesia pada Rabu 7 Maret 2018.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina, Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda), Pejabat Pemkot, serta seluruh masyatakat Baubau, sebab Kota Baubau kini diperhitungkan secara nasional dalam akses perhubungan udara.

“Saya sebagai Pj Gubernur Sultra mengapresiasi, dan mengucapkan selamat dan sukses kepada Pj Wali Kota beserta segenap jajarannya, Forkopimda dan Stakeholder lainnya, serta kepada masyarakat Baubau, atas pembukaan rute baru itu,” ucapnya saat dihubungi via WhatsAppnya, Rabu (07/03/2018).

Dikatakannya, rute baru tersebut akan lebih mendorong laju pembangunan di Sultra pada umumnya dan Kota Baubau pada khususnya.

Teguh menambahkan, sebagai sebuah kota yang juga mengandalkan sektor jasa, akses perhubungan maka transportasi sangat penting, baik itu udara maupun laut. Sementara itu perhubungan darat juga harus dibenahi.

“Untuk itu perlu terus ada inovasi dan terobosan-terobosan baru,” katanya.

“Dibukanya rute baru ini juga menunjukkan bahwa Kota Baubau sudah semakin berkembang dan dipandang sebagai salah satu kota yg penting dan strategis,” tambahnya.

Oleh karena itu, Teguh berharap Pj Wali Kota dan segenap pemerintahan Kota Baubau terus dapat meningkatkan laju pembangunannya yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kota Baubau.

“Saya yakin perkembangan Kota Baubau juga akan membawa dampak positif bagi daerah sekitarnya dan Sultra pada umumnya,” harap Kepala BPSDM Kemendagri tersebut.

Reporter: Rahmat R

Terkini