oleh

Pimpin Apel di Pemkot Kendari, ini Pesan Pj Gubernur

KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi banyak menyampaikan pesan saat memimpin apel gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di pelantaran kantor Wali Kota pada Senin (12/03/2018).

Dalam arahannya, ia meminta semua Aparatur Negeri Sipil (ASN) lingkup Pemkot Kendari untuk berpartisipasi agar ikut memberikan sumbangsi dalam pembangunan kota.

Sebab katanya, Kota Kendari adalah etalasi atau sentral ataupun teras pemerintahan di Sultra

“Mari kita membangun Sultra bersama-sama,” ucapnya.

Teguh menambahkan, hubungan tata kelola pemerintah yang baik antara Pemprov Sultra dan pemkot dan kabupaten harus diciptakan.

Ia juga menerangkan, Pemprov Sultra juga adalah perwakilan Pemerintah Pusat untuk melakukan pembinaan terhadap wilayahnya.

“Saya dan Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain, agar open dan semua ASN juga open, sehingga Kota Kendari kedepannya lebih baik lagi. Pemkot harus punya terobosan dan inovasi demi pembangunan yang baik,” sebutnya.

“Ini yang akan selalu saya tekankan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga meminta agar ANS Pemkot Kendari ikut terlibat dalam menyukseskan Pilkada serentak pada Juli 2018 mendatang.

Kata Kepala BPSDM Mendagri ini, salah satau indikator suksesnya Pilakada adalah meningkatnya partisipasi pemilih.

Olehnya itu Teguh mengimbau, ASN tidak boleh Golput namun ikut menetukan pilihannya.

“Mari kita sukseskan Pilkada agar berlangsung kondusif dan damai. ASN harus berpartisipasi menentukan pilihannya sendiri, jangan Golput dan manfaatkan hak pilihnya dengan baik, ” ujarnya.

“Kita harapkan tingkat pemilih naik, agar kita sukseskan Pilkada serentak di Sultra ini, ” hatap Teguh.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini