oleh

Peringati May Day, Disnakertrans Bersama BPJS Ketenagakerjaan Jalan Sehat dan Cek Kesehatan Gratis

-Kendari, METRO KOTA-55 dibaca

Reporter: Ruslan

Editor : Taya

KENDARI- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari melaksanakan jalan sehat dan cek kesehatan gratis dalam memperingati May Day 2019, Rabu (1/5/2019)
.

Setiap 1 Mei, seluruh dunia merayakan International Workers Day, atau Hari Buruh Internasional yang dikenal dengan nama May Day.

Kepala Disnakertrans Sultra, Saemu Alwi mengatakan, kegiatan jalan sehat dan cek kesehatan gratis tujuannya untuk merubah hari buruh yang selalu diterjemahkan dengan domontrasi serta penyampaian aspirasi yang berlebihan.

“Tadi Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan hadir dan memberikan apresiasi dengan kegiatan May Day hari ini. Adapun yang ingin menyampaikan aspirasi kita siap terima,” ungkapnya saat ditemui usai kegiatan.

Saemu juga mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, serikat pekerja, pemerintah dan petugas keamanan untuk menyiapkan May Day sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

“Ada istilah Gubernur tadi kita jadikan May Day ini sebagai hari lebarannya para pekerja, karena lebar itu pasti senang-senang,” kata Saemu Alwi sembari mengulangi perkataan Ali Mazi.

Selain jalan sehat dan cek kesehatan gratis pihaknya memberikan hadiah bagi teman-teman pekerja dan semua hadiah itu dari para pengusaha di Kota Kendari.

“Hadiahnya tadi ada 63 macam semua dari para pengusaha dan khususnya PBJS Ketenangakerjaan menyediakan hadiah utama satu yunit motor dan dua sepeda gunung,” jelasnya

Baca Juga :

Kepala PBJS Ketenagakerjaan La Uno mengatakan, pihaknya selama telah menjadi mitra bagi pengusaha dan pelindung pekerja.

“Jadi kami harus ambil bagian dari kegiatan hari ini,” jelasnya.

Menurut La Uno tahun-tahun sebelumnya memperingati hari buruh nasional lebih cenderung ke aksi demonstrasi. Tapi tahun ini berbeda, tadi sudah dilaksanakan jalan sehat, cek kesehatan gratis serta dialog .

“Jadi Kadis Nakertrans memberi inisiatif kita buat acara dialog dengan para pekerja, pengusaha, toko masyarakat dan toka agama. Supaya masyarakat tahu hak-haknya. Alhamdulillah di tahun ini untuk Sultra memperingati May Day kucup kondosif,” pungkasnya.(B)


Terkini