oleh

Penetapan Paslon Wali Kota Baubau Berlangsung Kondusif

BAUBAU – Satuan aparat keamanan Polres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Senin (12/2/2018).

Menurut Kapolres Baubau, AKBP Daniel W Mucharam, Polres Baubau tidak hanya bekerja sendiri dalam upaya pengamanan, namun juga mendapat bantuan keamanan dari TNI Satuan Kodim 1413 Buton.

“Rangkaian pengamanan di KPU merupakan bagian dari tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau 2018,” ungkap Daniel saat dikonfirmasi di Kantor KPU, Senin (12/2/2018).

Dia menjelaskan, 138 personil diturunkan dalam mengamankan jalannya pleno penetapan Paslon wali kota, serta 45 personil bantuan dari Kodim 1413 Buton.

“138 personil itu kami bagi menjadi beberapa prasarana. Seperti tim negosiator, 20 kendaraan bermotor, dan beberapa peralatan kendaraan untuk mengantisipasi massa. Hasilnya, semua berjalan kondusif, terkendali dan tertib,” ujarnya.

Perwira dua melati tersebut menambahkan, giat pengamanan terkoordinasi dengan baik sehingga massa perwakilan dari Paslon yang ikut, berjumlah kurang lebih 10 orang.

“Pengamanan kami tempatkan di dalam dan di luar kantor KPU. Karena obyek pengamanan tidak hanya rapat pleno saja, tetapi juga massa atau perwakilan Paslon yang turut hadir dalam giat tersebut,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Jubirman

Terkini