oleh

Pemprov Matangkan Persiapan Halo Sultra ke-54

KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) atau Halo Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke 54, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mulai membahas berbagai persiapan.

Halo Sultra sendiri jatuh pada 23-27 April 2018 di Kota Kendari dengan berbagai tawaran kegiatan yang kurang lebih konsepnya sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Rapat pematangan tersebut juga dihadiri oleh semua SKPD lingkup Sultra dan SKPD terkait dari kabupaten/kota se-Sultra.

Pj Sekda Sultra, Hj Isma, menawarkan dalam Upacara HUT Sultra ini agar para Kepala Daerah menggunakan pakaian putih, sementara para Kepala SKPD memakai baju adat.

“Para Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Sultra bisa memakai baju putih sebagai lambang kebesarannya dengan syarat disiapkan kursi. Sebab baju putih itu sangat krusial,” ucapnya di ruang rapat Gubernur, pada Kamis (15/03/2018).

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan, Halo Sultra ke-54 memang konsepnya sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini hanya dua kegiatan tambahan. Soal pameran Ekspo tetap kita lakukan di Tugu Religi Sultra,” katanya dalam rapat.

Kata dia, semua SKPD, instansi vertikal, TNI, Polri, Bank, perusahaan swasta, BUMN sampai pada semua kabupaten/kota ikut dalam Pameram Ekspo tersebut.

Sayangnya, hiburan artis Ibu Kota dalam acara Halo Sultra ini tidak semeriah pada tahun-tahun sebelumnya.

“Soal hiburan rakyat dalam hal ini artis Ibu Kota hanya hadir dipembukaan dan penutupan saja,” bebernya.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini