oleh

Pemda Konawe Siap Ukir Prestasi di Festival Qasidah Tingkat Sultra

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe mengirimkan 30 orang ke Festival Qasidah Berskala Besar II (FQBB-II) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dibuka hari ini, Kamis (28/11/2019).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Konawe, Sukri Nur menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Konawe ikut di sejumlah item lomba baik untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.

“Qasidah rebana klasik putra putri, bintang vokalis cilik putra putri, remaja putra putri dan dewasa putra putri, fashion show remaja dan dewasa,” kata Sukri Nur pada MEDIAKENDARI.com.

BACA JUGA:

Ia juga menjelaskan, untuk saat ini pihaknya sedang merampungkan proses registrasi secara online, yang harus divalidasi dengan dokumen dan dibuktikan dengan peserta yang telah didaftarkan.

“Kita targetkan dari sekian jenis lomba minimal kita bisa meraih dua juara 1, karena yang lalu kita bisa mewakili Sultra di Padang, untuk kasidah rebana klasik remaja,” kata Sukri.

Sementara itu, Ketua Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Konawe, Titin Nurbaya Saranani meminta agar peserta lebih memperhatikan kondisi keseharan dan persiapan sebelum bertanding.

“Harus diperhatikan kesehatannya, makanya dan persiapan lainnya, karena target kita itu dapat juara 1,” terangnya.

Terkini