oleh

Pemda Busel Genjot Dua Potensi Lewat Gelaran Festival

Reporter: Ardilan
Editor: Kang Upi

BAUBAU – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) meggenjot potensi pariwisata dan kelautan melalui ajang festival Buton Selatan tahun 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Busel, La Ode Harwanto mengatakan, pihaknya menginginkan potensi pariwisata dan kelautan lebih berkembang karena Busel merupakan negeri maritim dimana 83 persen daerahnya merupakan wilayah laut.

Menurutnya, Festival Buton Selatan sesuai visi misi Bupati Busel yang ingin menjadikan pariwisata di daerah pemekaran dari Kabupaten Buton ini bisa dipromosikan sebagai produk unggulan.

BACA JUGA:

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Kami juga ingin memadukan tiga dimensi budaya leluhur seperti ritual laut yang sudah kita tampilkan tadi. Kami pun mencoba menghadirkan permainan tradisional yang sudah tidak pernah ada, seperti kaoda-oda dan kalego,” ucap La Ode Harwanto di Lapangan Lakarada, Jum’at (29/11/2019).

Selain itu, kata Harwanto, Festival Buton Selatan akan dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah pusat. “Anggota DPD RI, Amirul Tamim dan pak Dirjen dari Kemedagri itu sudah terkonfirmasi hadir,” tutupnya. (B)

Terkini