oleh

Peduli kesehatan, Kohati Cabang Kendari Gelar Sosialisasi dan Donor Darah

Reporter : Muh. Ardiansyah

KENDARI – Korps HMI Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Sosialisasi dan Donor Darah, dengan tema ‘Kenali dan Cegah Anemia Menuju Indonesia Produktif’ di Sekretariatan HMI Cabang Kendari, Jalan. Saranani, Gang Lafran Pane No 51 A. Minggu, (28/07/2019).

Dalam Kegiatan tersebut selain mensosialisasikan pencegahan penyakit Anemia, kader aktif Himpunan Mahasiswa Islam menyumbangkan darahnya kepada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari yang turut berpartisipasi. Secara bergantian, kalangan inteluktual yang bernafaskan Islam ini merelakan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Ketua Kohati Cabang Kendari, Tirtayanti, mengatakan Sosialisasi dan Donor Darah ini merupakan bagian Program Kerja (Proker) yang bertujuan memberikan kontribusi secara nyata.

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Program Kerja serta menjadi lebih memperdulikan kesehatan agar terhindar dari Anemia,” jelas Tirta saat ditemui mediakendari.com.

BACA JUGA :

Lanjut, Selain itu sosialisasi ini bertujuan agar mencegah Anemia dan penyebab Anemia, untuk itu sosialisasi tentang penyakit bisa lebih waspada dan dapat melakukan pencegahan lebih dini.

“Kita sebagian kaum perempuan agar terhindar dari penyakit Anemia, apa lagi perempuan sangatlah rentang terkena Anemia, selain itu terimakasih kepada pemateri ayunda Irfaeksanti sebagai pemateri serta Kepada pihak PMI karena sudah mau berkerjasama,” ujarnya

Kegiatan ini dihadir dari beberapa Kader HMI yang berada diluar Kota Kendari, .

Terkini