oleh

Pedagang Bakso di Kendari Gratiskan Dagangan Untuk Pendukung Jokowi-Ma’ruf

Reporter : Kardin
Editor : Kang Upik

KENDARI – Seakan tidak ingin ketinggalan dengan uforia Pemilu 2019 untuk menunjukan dukungannya pada pasangan Calon Presiden dan Wakil Preseiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, sebanyak 75 pedagang bakso menggratiskan dagangannya.

Aksi para pedagang ini, merupakan bagian dari agenda deklarasi Forum Satu Nusantara (Fortuna) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kawasan Eks MTQ, Jumat (22/2/2019), yang dihadiri ribuan relawan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Salah seorang pedagang, Rasman (43) mengaku, sengaja menyiapkan 100 mangkuk bakso untuk para pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma’ruf. Hal itu dilakukannya karena kecintaannya terhadap Jokowi.

Baca Juga : Bertemu Jokowi, Ridwan Bae Bicarakan Pemekaran Daerah

“Ini memang gratis untuk pendukung Jokowi. Lagian Jokowi adalah presiden kita,” ujarnya, dengan wajah sumringah.

Hal senada juga diungkapkan pedagang lainnya, Suparman (42), yang ikut menggratiskan 100 mangkuk bakso pada deklarasi yang memadati pelataran Tugu Religi Sultra.

“Tentunya ini untuk mendukung deklarasi dan Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya, disela kesibukan melayani pelanggan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mediakendari.com, puluhan gerobak bakso yang menjejali kawasan Eks MTQ ini, dinaungi sebuah perusahaan yang mempekerjakan puluhan pedagang bakso di Kota Kendari.

Para pedagang mengaku, semuanya difasilitasi pihak perusahaan termasuk biaya Bahan Bakar Minyak (BBM), terkecuali dengan kendaraan. (A)

Terkini