oleh

November 2019, AMAN Akan Segera Ekspos Setahun Berkarya untuk Sultra

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Robert Maturbongs menyebut, pada November 2019 pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) akan melaksanakan ekspos setahun menjabat.

Kata dia, jadwal yang direncanakan untuk ekspos tersebut adalah pada 5 September 2019 di Kendari. Namun masih akan menunggu kesiapan Gubernur Ali Mazi.

“Jadwal ekspos direncanakan pada 5 September 2019 tepat setahun pelantikan AMAN. akan tetapi menunggu jadwal dan kepastian dari Gubernur Sultra,” katanya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Senin (8/7/2019).

Lanjut dia, persiapan ekspos yang koordinir langsung adalah Biro Pembangunan Setda Sultra dan akan melibatkan semua Organisasi Perangkar Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra.

“Yang ekspos adalah hasil pembangunan, perencanaan yang sudah dilakukan yang merupakan janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” ungkap Robert.

Kata dia, apa yang ada dalam janji kampanye telah dibukukan pada dokumen perencanaan dan setiap tahun dilaksanakan dan akan diekspos sehingga masyarakat tahu

“Akan disampaikan kepada masyarakat agar diketahui apa yang akan dilakukan dan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah provinsi,” terangnya.

Kata Robert, yang utama adalah tiga program utama janji gubernur yakni, akses jalan wisata ke Toronipa, Rumah Sakit Jantung dan Perpustakaan bertaraf Internasional.

Baca Juga :

“Ketiga program unggulan tersebut dijadwalkan akan ground breaking pada pertengahan Juli – September ini secara berturut-turut,” beber Robert.

Tetapi jelas dia, masih dalam proses, jadi akan dikoordinasikan dengan pihak ketiga yang secara teknis menangani hal tersebut.

“Dalam ekspos ini yang akan ditampilkan adalah desain akhir dari tiga program unggulan tersebut,” tandas Robert.(a)

Terkini