oleh

Mundur dari Ketum SMSI, Teguh Santoso Bakal Melenggang ke CAJ

PADANG – Dalam rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Serikat Media Sibera Indonesia (SMSI) menggelar Silaturahmi Nasional di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Padang, pada Rabu malam (7/2/2018).

Acara silaturahmi yang penuh keakraban itu diawali dengan jamuan makan malam oleh Pengurus Cabang Provinsi Sumbar, dan dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh seniman Aris Abeba dari Pekanbaru, Riau.

Plt Ketua Umum SMSI, Atal S Depari dalam sambutannya merasa bangga bergabung dengan para pemilik dan wartawan media siber (media online), karena pengusaha media siber ke depan akan menjadi orang kaya.

Dikatakannya, tiga bulan masa tugasnya sebagai Plt Ketum, ia akan melanjutkan proses pendaftaran SMSI sebagai konstituen di Dewan Pers.

“Adalah sebuah kemajuan bagi SMSI yang mana logonya bisa tampil sejajar dengan organisasi pers lain di HPN 2018,” ujarnya.

Atal S Depari juga menjelaskan soal mundurnya Teguh Santosa dari jabatan Ketum. Dikatakannya bahwa Teguh Santosa mundur dikarenakan akan fokus persiapkan diri jadi presiden Confederasion of Asean Jurnalist (CAJ) pada 2020 nanti.

Plt Ketum SMSI, Atal S Depari yang juga akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI
Plt Ketum SMSI, Atal S Depari yang juga akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI. (Foto: IST)

“Semoga ia (Teguh Santoso, red) dalam mengemban tugas yang baru, kedepan lebih sukses,” kata Atal yang juga akan maju jadi Ketum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berikutnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan Teguh Santoso mengatakan, pengunduran dirinya dari Ketua Umum SMSI selain atas kemauan sendiri juga berkat saran Ketua Umum PWI Pusat, Margiono.

“Saya diminta pak Margiono lebih fokus untuk persiapan mencalonkan diri jadi presiden CAJ,” katanya.

Teguh berharap Ketua Umun SMSI kedepan dapat membawa organisasi pemilik media online itu lebih baik.

“Saya juga merekomendasikan saudara Auri Jaya dari JPNN (Jawa Pos National Network, red) jadi Ketum SMSI, karena telah teruji dan sukses mengelola media siber,” singgungnya.

Sebelumnya, Ketua SMSI Provinsi Sumbar, Syahrial Aziz mengucapkan selamat datang di Ranah Minang, dan memperkenalkan Ketua Dewan Penasehat SMSI Sumbar, Wiztian Yoetri serta anggota Rahmat Wartira dan Lisda Rawdha.

“Isteri Bupati Pesisir Selatan (Lisda, red) ini adalah satu-satunya perempuan di kepengurusan Sumbar,” ujarnya.

Acara silaturahmi yang dipandu Sekretaris SMSI Sumbar, Novermal Yuska itu dihadiri oleh jajaran Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang SMSI se Indonesia serta beberapa pemilik media siber di Sumbar.

“Semoga acara ini memperkokoh silaturahmi keluarga besar SMSI,” harapnya.

Redaksi

Terkini