oleh

Menuju New Normal, Brimobda Sultra Terus Lakukan Penyemprotan

Reporter: Muh Ardiansyah R/Editor: Indi La’awu

KENDARI– Menyambut penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sultra, terus melakukan penyemprotan dinsifektan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Kendari.

Hal tersebut terlihat diadakannya penyemprotan disinfektan di Markas Komando Resor Militer (Korem) 1413 Haluoleo Kendari dengan melibatkan unsur TNI.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan meskipun ditengah pandemi Covid-19, Brimob Polda Sultra terus bersinergitas dan soliditas bermasa TNI.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut New Normal atau tatanan kehidupan yang baru di tengah pandemi Covid-19 di Kota Kendari.

“Dengan melaksanakan kegiatan dekontaminasi dengan metode penyemprotan disinfektan berbagai kegiatan yang dilakukan secara bersama dalam membantu masyarakat melewati pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi,” ucapnya, Selasa 23 Juni 2020.

Kurang lebih 20 personel unit KBR dipimpin langsung oleh Ps Kasubden KBR Sat Brimobda Sultra, melaksanakan kegiatan penyemprotan di gedung beberapa gedung seperti gedung utama Makorem dan area perumahan atau asrama guna mencegah terjadinya resiko penyebaran wabah.

“Kegiatan yang kami laksanakan hari ini adalah kegiatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Makorem 1413 Ho, guna mencegah terjadinya penyebaran virus,” ujarnya

Para personel Korem 1413 Haluoleo, juga sangat antusias dalam membantu personel unit KBR melaksanakan kegiatan. Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam saling bahu membahu bersama rakyat melewati pandemi. (B)

Terkini