oleh

Memasuki Musim Hujan, BPBD Kota Kendari Tetapkan Status Siaga Satu

Reporter: Ruslan

Editor : Def

KENDARI – Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari menetapkan status siaga satu. Dengan status ini, Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin menghimbau masyarakat Kota Kendari untuk siaga atas potensi bencana yang mungkin dapat terjadi di musim penghujan.

Menurutnya, BPBD menetapkan siaga satu karena melihat kondisi saat ini khususnya di Kecamatan Kendari Barat terdapat potensi rawan musibah tanah longsor.

“Jadi sejak memasuki musin penghujan BPBD Kota Kendari sudah siaga satu dalam menghadapi musim hujan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Walikota Kendari, Selasa (15/01/2019).

Baca Juga : Rumah Pensiunan Pegawai UHO Tertimpah Longsor

Untuk bencana yang sudah terjadi di awal musim ini, kata Suhardin, yakni hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Kendari yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Kelurahan Kemaraya kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

“Akibatnya satu rumah warga di Jalan Bunga Kolusoa tertimpa tanah longsor,” ujarnya.

Olehnya itu Ia berharap masyarakat selalu berhati-hati, terhadap musibah bencana longsor tanah lonsor serta bencana lainnya.

“Karena melihat beberapa hari terakhir ini hujan turun dengan intensitas tinggi dan dalam waktu yang cukup lama,” pungkasnya. (a)


Terkini