oleh

Masyarakat Adat Bugi Buton Undang Ketum GK Center dalam Penanaman 150 Ribu Pohon

BAUBAU – Masyarakat adat Bugi Buton yang berdomisili di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengundang Ketua Umum (Ketum) Galang Kemajuan (GK) Center pada Rabu 14 Maret 2018.

Ketua Umum GK Center, Kelik Wirawan Widodo mengatakan, dirinya hadir ke Kota Baubau dalam rangka penanaman 150 ribu pohon di hutan yang ada di Kelurahan Bugi.

“Saya apresiasi masyarakat adat Bugi yang masih terus peduli dengan lingkungannya. Sebagai ketua salah satu komunitas sosial kemanusiaan dan lingkungan hidup saya wajib menghadiri undangan seperti ini,” ucap Kelik Wiriawan.

Kelik Wirawan menyebut, bidang lingkungan hidup merupakan salah satu program Nawacita Presiden Joko Widodo.

“Menghadiri kegiatan seperti ini adalah salah satu tujuan kami sebagai organisasi bidang lingkungan hidup,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua GK Sultra, Djeri Lihawa menuturkan, dengan hadirnya ketum GK Center dirinya berharap Presiden Republik Indonesi (RI) Joko Widodo juga dapat hadir di Baubau nantinya.

“Mewakili masyarakat adat Bugi saya berharap bapak Presiden RI, Joko Widodo hadir ke Baubau. Sebagai komitmen, kami akan mendukung pak Jokowi untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 nanti,” tutur Kuasa masyarakat Bugi tersebut.

Hal senada diungkapkan Ketua Adat masyarakat Bugi, Junudin. Menurut dia, pada saat masyarakat panen nanti mereka menginginkan kehadiran orang nomor satu RI tersebut.

“Hasil panen masyarakat Bugi pada Juni 2018 mendatang sangat banyak dan kami ingin saat itu pak Jokowi bisa hadir di tengah-tengah kami,” pintanya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini