oleh

Masa Jabatan Pj Sekda Segera Berakhir, Wagub Sultra: Akan Ada Nama Baru

-Kendari, METRO KOTA-24 dibaca

Reporter : Rahmat

Editor : Kang Upi

KENDARI – Masa jabatan Pejabat (Pj) Sekretaris (Sekda) Sultra bakal berakhir, 4 April 2019 mendatang. Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemrov Sultra bakal mengusulkan nama Pj Sekda baru.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas menjelaskan, pengusulan nama Pj Sekda baru itu dilakukan, mengingat Pj Sekda saat ini Syarifuddin Safaa sudah dua kali perpanjang.

“Akan ada Pj Sekda baru, kan berakhir 4 April 2019 nanti. Dia hanya dua kali perpanjangan berdasarkan Keppres,” katanya pada salah satu hotel di Kendari, Jumat (29/04/2019).

Baca Juga :

Namun, kata Lukman, untuk penunjukan Pj Sekda baru tersebut akan diusulkan Gubernur Sultra Ali Mazi. “Soal siapa Pj Sekda berikutnya itu nanti Pak gubernur sendiri yang usulkan,” terangnya.

Dikonfirmasi mandegnya proses seleksi Sekda karena kekurangan angggaran, Lukman mengaku tidak tahu menahu masalah tersebut.

“Soal kekurangan anggaran saya tidak tahu Itu urusan pansel,” jelasnya.

Meski demikian, Ia membeberkan bahwa pekan depan tiga nama calon Sekda hasil seleksi akan segara dikirim ke Presiden RI.

“Minggu depan Insya Allah sudah akan dikirim itu nama-nama,” tandasnya. Untuk diketahui, tiga nama calon Sekda Sultra adalah, Nur Endang Abbas, Roni Yakub Laute dan Syafruddin. (B)


Terkini