oleh

Mantan Kader NasDem Tolak Tampung Rajiun Tumada

KENDARI – Salah satu Mantan kader DPW Partai NasDem Sultra, La Ode Darmono menolak mentah-mentah jika partainya menampung mantan Ketua DPC PAN Mubar LM Rajiun Tumada.

Kata dia, rencana Partai NasDem yang siap menampung Rajiun pasca dipecat dari Partai PAN, sebagaimana disampaikan Ikhsanudin Saafi yang juga sekretaris Partai NasDem adalah langkah yang keliru.

Lebih lanjut, seharusnya pengurus dan kader Partai Nasdem di daerah tetap marwah dan kehormatan partai dan menolak rencana tersebut.

“Tidak elok seseorang yang dipecat karena melawan keputusan partai, dianggap tidak konsisten terhadap komitmennya membesarkan partai lalu diterima begitu saja tanpa melalui proses,” tegas Darmono.

BACA JUGA: ADP Sebut Rajiun Tumada Tidak Punya Keringat untuk PAN

“Sebagai orang yang pernah caleg di Partai NasDem, saya menyarankan agar niatan tersebut dibatalkan. Sebab tidak menutup kemungkinan sikap arogan, tidak konsisten dan tidak patuh terhadap perintah partai akan terbawa ke Partai NasDem,” tambahnya.

Lebih jelas, Darmono menilai, sikap tersebut akan merusak sistem pengkaderan yang ada di Partai Nasdem.

“Ini penyakit yang harus di amputasi tidak boleh dibiarkan sebab akan merusak dan berdampak pada yang lain,” pungkas Darmono.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Rahmat R

Terkini