oleh

Mandala Waluya Bakal Gelar Sunat Massal Tanpa Jarum Suntik, Yatim Piatu Gratis

Reporter: Alvin
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mandala Waluya Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berencana melaksanakan Sunat Massal tanpa jarum suntik. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan Sabtu (12/1/2020).

Pelaksanaan kegiatan rencananya, bakal bekerja sama dengan Master Health Education Center (MHEC) dan Sunat Moderen Tanpa Jarum Suntik Indonesia.

Ketua Panitia Kegiatan, Ahmad Mudatsir S.Kep.,MHPE menuturkan, kegiatan itu dalam rangka kegiatan sosial dan ingin memperkenalkan kepada masyarakat, tentang sunat moderen tanpa jarum suntik yakni dengan alat injektor.

“Injektor berguna untuk menekan pori-pori kulit agar tidak terasa sakit,” tuturnya ketika ditemui di kantornya, Jumat (10/1/2020).

Kata dia, itulah yang menjadi kelebihan sunat ala moderen itu. Untuk yang akan disunat, bisa dilakukan kepada anak dibawah satu tahun dan yang pernah sunat ala kampung.

Lanjut Ahmad, sebelum pelaksanaan, digelar terlebih dahulu pelatihan pukul 08.00 WITA hingga 11.00 WITA. Kemudian dilanjutkan dengan sunatan massal hingga sore hari.

“Kalau anak miskin dan tidak punya orang tua gratis, kalau umum 350 ribu rupiah,” tuturnya. (B)

Terkini