oleh

Lantik Walikota Kendari Definitif, Ini Pesan Ali Mazi

Reporter : Ruslan
Editor : Kang Upi

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi secara resmi melantik Sulkarnain Kadir sebagai Walikota Kendari difinitif di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Selasa (22/01/2019)

Dalam sambutannya, Ali Mazi menegaskan, bahwa dengan semangat kepemimpinan baru, semoga Sukarnain dapat mengembangkan amanah dengan baik dan bijaksana dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan pemerintah Kota Kendari saat ini.

“Sebagai pemimpin yang telah dikukuhkan kembali saudara harus mampu menjawab kepercayaan ini dengan kerja keras komitmen dan dedikasi yang mampu membawa perubahan yang ideal. Hal ini sebagaimana yang dijanjikan saat kampanye-kampanye lalu,” ungkapnya.

Politisi Nasdem ini juga menjelaskan, bahwa Kota Kendari sebagai pusat pemerintahan, bisnis dan jasa yang merupakan simpul jalur distribusi perdagangan bagi daerah-daerah lainnya yang ada di Sultra.

Baca Juga :Sulkarnain Resmi Jadi Wali Kota Kendari

Selain itu Kota Kendari memiliki potensi wisata dan perikanan merupakan modal berharga bagi pembangunan di masa depan. Oleh karena itu, potensi tersebut harus dikelola dengan baik.

“Potensi yang besar harus semangat untuk kerja ikhlas kerja keras kerja cerdas dan kerja tuntas sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat kota Kendari,” paparnya.

Terkhusus untuk potensi objek wisata, Ali Mazi mengharapkan perhatian Walikota Kendari secara optimal melalui peningkatan kualitas fasilitas pelayanan kepariwisataan agar memberikan manfaat.

“Objek Wisata diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan kerja dan kolaborasi antara lain yang terkait antara lain pelaku usaha dan industri pariwisata komunitas akademisi serta media,” terangnya.

Selain itu, terkait pengembangan infrastruktur perkotaan pemerintah mendorong pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan dengan konsep yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup warga kota dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

“Saya mengajak kita semua mari tingkatkan kerjasama dengan semangat persatuan agar pemerintah kota Kendari mampu menjalankan program-program pembangunan yang telah direncanakankalau dari Sultan,” pungkasnya. (B)

Terkini