oleh

Landasan Bandara Haluoleo Bakal Dilengkapi Instrumen Landing Sistem Otomatis

Reporter: Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Bandara Haluoleo Kendari mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat berupa dua item pembangunan dari APBN 2019, yakni pelapisan landasan pacu dan pemasangan instrumen landing sistem.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hado Hasina mengatakan bantuan tersebut telah diusulkan sejak 2015 lalu, namun baru direalisasikan tahun 2019. Bantuan senilai Rp 50 miliar dari APBN ini, untuk pelapisan landasan bandara sepanjang 2 Km.

Baca Juga :

“Waktu asetnya (bandara) sudah diserahkan di pusat, sudah dijanjikan untuk pelapisan landasan itu, tapi baru tahun ini terealisasi. Anggarannya Rp 50 miliar APBN,” ungkapnya.

Mantan Pj Wali Kota Baubau ini menyebut, proyek tersebut telah dalam proses lelang. Namun ia memastikan tahun 2019 ini, pemasangan Instrumen landing sistem di Bandara Haluoleo Kendari sudah bisa dilakukan.

“Saat ini juga akan ada instrumen landing sistem, yaitu sistem landing pesawat yang otomatis. Akan dikerjakan tahun ini juga, anggarannya puluhan miliar itu,” tukasnya. (B)


Terkini