oleh

Kuota CPNS Pemkot Baubau Hanya 87 Orang, PPPK Tidak Dapat Kuota

Reporter : Ardilan

Editor : Taya

BAUBAU – Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara pada 2019 yang disetujui sebanyak 87 orang. Sedangkan untuk kuota rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak ada. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Asmaun.

“Beberapa hari lalu saya terima penyampaian itu di Jakarta,” ucap Asmaun, Selasa (22/10/2019).

Asmaun menuturkan, kuota 87 ini hanya terbuka untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Sementara untuk formasi guru tidak memiliki kuota. Ia mengaku belum tahu penyebab sehingga formasi guru untuk rekrutmen CPNS tahun 2019 ini tidak ada.

Baca Juga ;

“Admin kami dipanggil rapat khusus di Jakarta Rabu sampai Jumat ini. Lalu rencananya rapat teknis juga hari Rabu di BKN regional IV Makassar,” ujarnya.

“Karena itu pelaksanaan rekrutmen CPNS yang rencananya ditetapkan secara nasional Oktober 2019 kemungkinan diundur. Masih perlu pembahasan lebih jauh soal hal-hal teknis termasuk lokasi rekrutmen. Itu saya kira,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemkot Baubau mengusulkan 100 formasi CPNS dan 100 PPPK ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).
(a)

Terkini