KPU Kendari Terima Surat Suara Minus DPD RI

Reporter : Kardin

Editor : Def

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima surat suara Pemilu 2019 dengan jumlah 15.238 Boks. Namun itu belum terhitung dengan surat suara Calon Anggota DPD RI.

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh menuturkan, pihaknya telah menerima empat jenis surat suara yakni Calon Anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan Presiden dan Wakil Presiden.

Namun demikian jelasnya, pihaknya belum menerima surat suara untuk Calon Anggota DPD RI dan dijadwalkan sampai pada rentang waktu antara tanggal 3-11 Maret 2019 ini.

“Memang baru empat jenis yang kami terima dan sudah sampai di gudang KPU. Kita tinggal tunggu surat suara DPD RI,” ungkap Jumwal saat ditemui di bilangan Citra Land, Jumat malam (1/3/19).

Jumwal juga menerangkan, dari jumlah 15.238 Boks yang telah diterima oleh KPU Kendari, jika ditotalkan sebanyak 853.924 surat suara. Sementara khusus untuk surat suara DPD RI yang belum datang sebanyak 213.481.

“Jadi kalau ditotal semuanya itu sebanyak 1.067.405 yang dibutuhkan KPU Kendari. Itu sudah termasuk dengan tambahan dua persen,” urainya. (A)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda