oleh

KPU Baubau Temukan KTA Sekretaris dan Bendahara Gerindra Beda dengan Sipol

BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan giat verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) yang dimulai sejak Rabu 31 Januari kemarin. Hari ini, Kamis 1 Februari, Parpol yang diverifikasi oleh KPU Baubau adalah Partai Gerindra.[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

“Dari empat yang kami verifikasi hanya satu hal yang ada kendala, yakni Kartu Tanda Anggota Sekretaris dan Bendahara Partai berbeda dengan yang ada dalam Sipol (Sistem Informasi Partai Politik, red),” ucap Komisioner KPU Divisi Hukum, Edi Sabara di kantor Gerindra, pada Kamis (1/2/2018).

Kendati demikian, lanjut Edi, masih terdapat waktu perbaikan yang diberikan oleh KPU, karena hasil perbaikan itu yang akan menjadi bahan pencocokan KPU.

“Kalau yang lain sudah memenuhi syarat, seperti keterwakilan anggota perempuan, kondisi kantor sesuai dan jumlah anggota melebihi syarat minimal keanggotaan 154 orang karena sampel yang diambil 11 orang dan kalau dikonversi itu berjumlah 220 orang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Ikhsan Ismail, membenarkan jika ada perbedaan nomor KTA pada Sekretaris dan Bendahara Partai Gerindra.

“Iya betul ada kendala tekhnis sedikit yaitu KTA sekretaris dan bendahara yang berbeda dengan yang ada di Sipol. Kesalahan itu karena salah penginputan saja,” ungkap Bakal Calon Walikota Baubau tersebut.

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Lawa tersebut mengaku, jika pihaknya telah menyelesaikan perbaikan pada perbedaan KTA.

“Saya pikir itu tidak ada masalah dan kami optimis Gerindra bisa lolos ke Pemilihan Calon Legislatif 2019 nanti,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini