oleh

Korem 143/HO Rayakan HUT Kodam XIV Hasanuddin ke-63 dengan “Darah”

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Komando Resort Militer (Korem) 143/ Halu Oleo memperingati hari ulang tahun Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin ke-63 dengan mengadakan aksi donor darah.

Kasiter Korem 143/HO, Letkol Inf Edward menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan Anggota Korem 143/HO, Satdisjan Rem 143/HO, Kodim 1417/Kdi, Yonif 725/Wrg dan Ibu-Ibu Persit dengan tetap memperhatikan standar kesehatan yang berlaku.

“Untuk donor darah hari ini kita siapkan 150 kantong bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra yang dikoordinatori Dandenkesyah Kendari, Letkol Ckm Dr. Muh. Elmir Zulkarnaen,” jelasnya, Rabu 03 Juni 2020.

Iya berharap melalui kegiatan hari ini dapat menambah stok darah yang ada di Kota Kendari, sehingga tidak terjadi kekurangan walaupun sedang berada ditengah pandemi Covid-19.

Selain kegiatan donor darah, Korem 143/HO juga memberikan bantuan berupa semboko yang bertujuan untuk tetap menjaga silaturahmi dengan masyarakat, juga untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Kepala Staf Korem, Kasrem letkol Ifantri Arif Susanto dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa penyerahan semboko hari ini berjumlah kurang lebih 100 paket.

“Kami bagikan kepada veteran dan masyarakat yang berada di sekitar Korem 143/HO,” pungkasnya. (B)

Terkini