Kajur Sosiologi UHO Apresiasi Peluncuran Buku ‘Lalu Lintas Kehidupan’

Reporter : Rahmat R

Editor : Kang Upi

KENDARI – Ketua Jurusan (Kajur) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Dr Djamaluddin Hos mengapresiasi peluncuran buku ‘Lalu Lintas Kehidupan’ karya Sosiologi, Dr Peribadi.

Buku yang ditulis Sosiolog kondang dan staf Jurusan Sosiologi FISIP UHO ini, diluncurkan ke publik, dalam acara Bedah Buku tersebut di Pulau Bokori, Minggu (23/13/2018).

Dalam sambutan peluncuran buku, Djamaluddin Hos mengatakan, buku Dr Peribadi tersebut menguak fenomena masyarakat dari berbagai aspek.

Menurutnya, buku ini cocok dibaca para mahasiswa untuk mengasah nalar kritis yang harusnya menjadi pegangan setiap individu. Sebab arahnya pada konteks perbaikan-perbaikan.

Dalam analisanya, Dajamaluddin menilai, buku ini mengulas pembangunan yang sebenarnya bukan keputusan netral. Sebab semua orang tidak bisa mengakses pada dampak dari pembangunan saat ini.

“Intinya masyarakat tidak semua bisa merasakan dampak dari pembangunan. Ini yang perlu kita lihat dengan nalar kritik kita,” jelasnya, pada ratusan peserta yang umumnya para mahasiswa.

Ia juga menguraikan, banyak yang diungkapkan dalam buku tersebut, termasuk pembedahaan masalah yang selama ini tidak bisa dilihat secara langsung oleh publik.

“Termasuk kepemimpinan juga ini bagus untuk dibahas.Saya sebagai ketua jurusan sangat mengapresiasi bedah buku ini,” ungkap Djamaluddin.

Dalam bedah buku ini, empat panelis yang hadir yakni, Dr Darmin Tuwu, Dr Abdul Jabir, Rusli dan Muhammad Yahya. (a)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total