oleh

Jokowi Dijadwalkan Hadiri HPS

Reporter: M Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2019 di Desa Puudambu, Kecamatan Anggata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun kepastiannya masih menunggu hasil pertemuan Presiden, Mentan Sahrul Yasin Limpo dan Gubernur Ali Mazi.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Prihasto Setyanto menjelaskan, Mentan dan Gubernur Sultra sedang menghadap ke Presiden menyangkut HPS.

BACA JUGA:

“Nanti kita menunggu arahan, kami belum bisa menyampaikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada konfirmasi dari Presiden,” ucapnya usai menghadiri rapat pleno HPS di Kantor Gubernur Sultra, Kamis (24/10/2019).

Selain itu katanya, akan hadir 14 Duta besar, 30 orang dari diplomatik beserta Liaison officer (LO). Kurang lebih sekitar 60 orang yang akan hadir dari negara – negara sahabat. Termasuk Gubernur di 34 Provinsi dan sudah ada beberapa gubernur yang sudah konfirmasi untuk hadir di HPS nantinya. (B)

Terkini