oleh

Inilah Tim Nusa dan Bangsa, Paskibraka HUT RI ke-74 Kota Baubau

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upik

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengukuhkan 96 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) upacara peringatan HUT RI ke-74, di Rujab Wali Kota, Jum’at (16/8/2019) malam.

Para anggota Paskibraka tersebut terbagi menjadi dua tim yakni tim Nusa dan Bangsa. Mereka yang akan bertugas untuk pengibar bendera pada upacara pagi yakni tim Nusa, sedangkan tim Bangsa bertugas menurunkan bendera pada sore hari pada 17 Agustus 2019.

Untuk Tim Nusa yang akan bertugas membawa baki adalah Ni Putu Selli Herdianti, siswi SMAN 5 Baubau. Untuk pembentang bendara, dipercayakan kepada Muh Aditya Prawira, siswa dari SMAN 2 Baubau serta bagian penarik bendera yaitu Muh. Djuar Zafdan dari SMAN 2 Baubau.

Sementara di tim Bangsa, Jeniffer Febiana dari SMAN 1 Baubau menjadi pembawa baki, untuk pembentang bendera yaitu Dewi dari SMAN 3 Baubau dan Bintang Al-Galang Fisabilillah dari MAN 1 Baubau sebagai penarik bendera.

“Kepada seluruh anggota Paskibra saya harap agar dapat mengemban tugas dengan baik pada upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI,” ucap Wali Kota Baubau AS Tamrin dalam sambutannya.

BACA JUGA :

Dengan pengukuhan tersebut, Wali Kota Baubau dua periode ini mengucapkan selamat bertugas kepada para anggota Paskibraka.

“Kepada adik-adik semua selamat bertugas. Semoga diberi kekuatan, kesehatan, dan kesuksesan kepada adik-adik sekalian,” imbuhnya.

Upacara pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar di depan bendera Merah Putih oleh seluruh anggota Paskibra yang akan dikukuhkan. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis kepada salah seorang anggota paskibra. 

Adapun tempat upacara peringatan HUT ke-74 RI tingkat Kota Baubau akan dilaksanakan di lapangan Lembah Hijau. (B)

Terkini