oleh

Inilah Alasan Bos PT Antam Maju Dampingi Ridwan Bae

MEDIAKENDARI.COM, KENDARI – Wakil Direktur PT Antam Pomalaa, Abdul Sadat mempunyai alasan tersendiri maju sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Ridwan Bae pada perhelatan Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

Alasannya maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Bae, karena dirinya, mempunyai hitungan yang cukup jelas. Salah satunya adalah karena sudah siap. Dan selain itu juga, Abdul Sadat merupakan Putra Sultra, kelahiran Pomalaa.

Ditemui di Kendari, Abdul Sadat menyatakan kesiapan dirinya maju sebagai calon Wakil Gubernur hanya pada figur Ridwan Bae semata.

Menurutnya, jika disiplin ilmunya yang nota bene sudah 17 Tahun bekerja di Perusahaan BUMN PT Antam, dipadukan ke pemerintahan bersama dengan Ridwan Bae, maka masyarakat sultra akan sejahtera.

“Ridwan Bae yang mempunyai kemampuan politik yang baik, jika kita padukan dengan pengalaman saya di Birokrasi Korporasi, maka akan sejalan. Dan intinya kita akan bawa masyarakat Sultra yang lebih baik lagi. Dan saya kesini itu sudah penuh dengan kesiapan,” cetusnya

Apalagi, lanjut Sadat, sejak akhir tahun lalu, dirinya dan Pak Ridwan itu intens berkomunikasi. Dia juga memilih calon wakil karena mirip dan hampir sama dengan hidup dibirokrasi sebagai profesional di korporasi.

Yang mana, kata Sadat, politik tersebut  juga selalu  mengejar dan mencapai Bonafit, sehingga hal itu bisa memberikan kesejahteraan bagi pekerjanya. Dengan tetap membuat suatu prosedur korporasi yang bagus.

“Hanya kebetulan memang spesipikasi saya secara pribadi memang memahami bidang pertambangan mengelola Nikel dan Emas di Pomalaa. Dan di Sultra ini banyak tambang Nikel dan Emasnya,” urainya

Dia mengaku, kalau selama ini juga, dirinya sangat dekat dengan Pak Ridwan Bae.

“Hubungan kami memang intens komunikasi. Dan memang saya tidak punya upaya untuk mencari kemana mana, walau pun secara jaringan juga saya bisa konek kemana mana,” beber Abdul Sadat mengakui bahwa bubungan mereka berdua sangat dekat sekali, seraya mengatakan semuanya itu, terpulang ke Pak Ridwan Bae , apakah memilih dirinya atau tidak, sambil berikhtiar dan tetap membantu bersosialisasi.

Untuk di ketahui, Abdul Sadat ini adalah pemegang Tiga Direksi di Perusahaan, seperti, Dirut PT Gunung Kandai,  di Kalimantan Barat Milik BUMN Antam. Kemudian, Direksi PT Weda Bay Nikel (PT Weda), di  Maluku Utara. Serta, Presiden Komisaris Utama PT Sumbawa Timur Maining di Sumbawa atau juga PT Vale.

Laporan : Jafrun

Terkini