oleh

Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2020 di Kota Kendari

Reporter : Hendrik
Editor : Kang Upi

KENDARI – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari melakukan pengalihan arus lalulintas di sejumlah titik, untuk mengatisipasi terjadinya kemacetan di malam tahun baru 2020.

Titik pengalihan arus seperti di kawasan Eks MTQ yakni arus lalu lintas dari arah by pass menuju Jalan Abunawas akan ditutup. Dan bagi kendaraan yang menuju ke MTQ bisa menggunakan jalur Jalan Made Sabara.

Penutupan arus lalulintas juga diberlakukan di depan Kantor DPRD Provinsi Sultra. Sementara itu di depan Taman Kota (Tamkot) Kendari akan menjadi kawasan area bebas kendaraan di malam pergantian tahun tersebut.

“Jadi di MTQ kami gunakan satu jalur, bagi kendaraan dari arah Wuawua akan menggunakan jalur berlawanan arah jalur jam,” ungkap Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adry Setyawan.

Selain titik tersebut, kata AKP Adry, pengalihan arus lalu lintas juga akan diberlakukan di wilayah Kendari Beach, dengan penutupan jalur arus lalulintas dari arah kota lama menuju by pass dan diahlikan ke arah jalan poros.

“Kami juga gunakan satu jalur, bagi kendaraan dari kota lama akan menggunakan jalur berlawanan arah jalur jam,” tuturnya.

Adri juga menjelaskan, penutupan arus lalu lintas di Kendari Beach akan dilakukan lebih awal karena banyaknya penjual yang berjualan di bibir Teluk Kendari tersebut.

“Kami akan berlakukan pengalihan arus pada pukul 14.00 Wita. Sementar untuk di MTQ akan diberlakukan pada pukul 17.00 Wita,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan back terbuka atau mobil pick up sebagai sarana transportasi saat berliburan tahun baru ke pantai.

“Kami tidak mau ada terjadi kecelakaan karena mobil tersebut adalah mobil barang,” himbaunya. /A

Terkini