oleh

HPS ke-39 di Sultra, Resmi Ditutup

Reporter: M. Ardiansyah R.
Editor: Taya

KENDARI – Penutupan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang digelar mulai 2—5 November yang dihadiri organisasi pangan dunia FAO, duta besar perwakilan negara sahabat, pemerintah provinsi dan kabupaten serta elemen masyarakat di pelataran Eks MTQ resmi ditutup, Selasa (5/11/2019).

Pj. Sekertaris Provinsi Sultra, La Ode Mustari mengatakan, ada sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain welcome dinner, gala diner, seminar nasional, pameran teknologi tepat guna industri pertanian, pameran serta lomba produk olahan berbahan dasar pangan lokal khas daerah masing-masing.

Selain itu, Mustari berharap peringatan HPS ini dapat membangun kemandirian pangan secara terpadu melalui pemenuhan kebutuhan bahan pangan yang aman dan sehat.

BACA JUGA:

“Dapat menjadi wahana untuk meningkatkan kesadaran kolektif dan perhatian semua pemangku kepentingan penanganan masalah pangan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Mustari sebagai tuan rumah, pihaknya telah berusaha maksimal untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan memaksimalkan segala sumber daya yang tersedia.

“Namun kami menyadari sepenuhnya bahwa dalam pelaksanaan kegiatan HPS ini masih terdapat kekurangan akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dalam menghadapi kegiatan lain pada masa yang akan datang,” katanya.

Terkini