oleh

Hari Pertama Berkantor, ini yang Dilakukan Pj Gubernur Sultra

KENDARI – Usai dilantik pada 19 Februari 2018 kemarin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thahjo Kumolo, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi mulai menjalankan beberapa agenda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi mengatakan agenda di hari pertama berkantor Pj Gubernur begitu padat.

Kata dia, pada pagi hari beberapa Kepala SKPD dan termasuk Kadis Kominfo dimintai keaktifannya dalam membackup semua kegaiatan Pj Gubernur Sultra baik di Sekretariat maupun di luar sekretariat.

“Saya bertemu Pj Gubernur diberi perintah untuk mendokumentasikan semua agendanya. Jadi Fotografer dan para wartawan harus pro aktif,” kata Kusnadi via telpon, Selasa (20/02/2018).

Setelah melakukan pertemuan, Pj Gubernur Sultra menghadiri agenda di Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sultra terkait pertemuan kesepakatan bersama untuk mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sultra yang kondusif serta damai bersama KPU Sultra dan Bawaslu Sultra.

Lanjutnya, pertemuan tersebut difasilitasi oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saat berkunjung di kantor KPUD Sultra. (Foto : Ewit Dinas Kominfo Sultra for mediakendari.com)
Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saat berkunjung di kantor KPUD Sultra. (Foto : Ewit Dinas Kominfo Sultra for mediakendari.com)

“Setalah dari Polda, Pak Teguh langsung istirahat untuk makan siang dan sholat,” tambah mantan Karo Humas Setda Sultra ini.

Kusnadi juga menyebut, pada jam kedua Pj Gubernur Sultra mengadakan rapat bersama semua staf di Biro Umum Setda Sultra.

“Tujuannya ini untuk bersilaturahmi dengan semua yang ada di Biro Umum, ” sebut Kusnadi.

Agenda Pj Gubernur Sultra di hari pertamanya tidak berhenti di situ, namun masih ada lagi yakni bersilaturahmi dengan Komisioner KPU Sultra di kantor KPU Sultra yang ada di Puuwatu.

Kusnadi juga membeberkan, usai dari KPU Sultra Kepala BPSDM Kemendagri itu mengunjungi Kantor Dinas PSDM Sultra.

“Setelah bertemu Komisioner KPU, bapak (Teguh Setyabudi, red) ke kantor BPSDM dan sempat melihat dua kelas diklat di sana, ” terang Kusnadi.

“Selama menjalankan agenda di hari pertama, Pj Gubernur Sultra selalu didampingi oleb Asisten I Gubernur Sultra, Syarifuddin Safaa dan Kadis Kominfo Sultra, ” tutupnya.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Rahmat R

Terkini