oleh

Hari Ibu, Pemkot Kendari Bantu Optimalkan Peran Ibu-Ibu

Reporter: Taswin Tahang
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari di Eks MTQ, Senin (23/12/2019) berjalan lancar dan khidmat. Mengenakan balutan kebaya dan tenunan khas daerah Sultra, peserta upacara mengikutinya dengan tertib.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain K SE ME yang jadi pembina upacara saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyampaikan, peran seorang ibu sanggatlah penting baik menjaga persatuan serta membantu kemajuan bangsa ini.

“Hakekat Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Sulkarnain juga menjelaskan pemerintah sedang mengupayakan pengoptimalan peran ibu di Kota Kendari, melaui perogram Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

BACA JUGA :

“Berharap di momen peringatan Hari Ibu Ini. Ibu-ibu di seluruh Indonesia, khususnya ibu-ibu di Kota Kendari menjadikan momentum ini sebagai peningkat motivasi untuk kemudian terus memberikan perannya baik itu sebagai ibu atau istri, tidak hanya berperan domestik, tetapi juga berperan dipublik serta dapat berperan ganda bahkan multi peran yang dapat disandang oleh ibu-ibu kita. Bisa terus berkontribusi untuk daerah agar ibu-ibu di Kendari bisa maju,” harapnya.

Upacara ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Wali Kota Kendari kepada pemenang lomba foto bersama ibu, lomba menulis essay tentang ibu, lomba PKK-KKBPK-Kes, dan inspiring women yang digelar TP PKK Kota Kendari. Peserta dan para tamu juga dihibur dengan pertunjukan alunan alat musik bambu oleh para siswa SD N 34 Kendari dan penampilan marching band dari SMP N 9 Kendari.

Terkini