Dukung Visi Pemkot Kendari, BKMT Dorong Anggota Berwirausaha

Redaksi

KENDARI – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Kendari mendorong anggotanya untuk bisa berwirausaha, dengan tujuan membentuk organisasi dan anggota BKMT yang mandiri, dan sejahtera.

Mewujudkan gagasan tersebut, ratusan anggota BKMT Kota Kendari mengikuti workshop pengembangan sumber daya manusia (SDM) bagi wirausaha majelis taklim, yang digelar Rabu, (13/11/2019) di salah satu hotel di Kendari.

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Hartati dalam laporanya mengungkapkan, workshop bertujuan untuk, mewujudkan pengurus majelis taklim mulai dari tingkat kecamatan se Kota Kendari, yang handal, terdidik, maju dan sejahtera.

“Workshop ini menghadirkan, akademisi UHO, Dr. Nasrulah Dali, Ustad Rusman Kandari, dan Ibu Wardah Azis dari Bank Sultra, serta Ketua Harian PD Salimah Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain,” kata Hartati.

BACA JUGA:

Sementara itu, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekot), Nahwa Umar menjelaskan, Pemkot Mendukung workshop ini sebagai ajang bertukar informasi bagi pengurus BKMT.

“Kegiatan ini penting dan strategis dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pengurus BKMT dalam berwirausaha, kegiatan ini juga merupakan langkah baik dalam membantu pemerintah mewujudkan visi pembangunan,” papar Nahwa Umar.

Menurutnya, BKMT merupakan mitra Pemkot dalam program kemasyarakatan. Untuk itu, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi salah satu sarana peningkatan pemahaman bagi anggota BKMT.

Melalui kegiatan ini, lanjut Nahwa, juga diharapkan agar anggota dan pengurus BKMT menjadi pribadi yang handal, dan professional untuk mendukung pembangunan Kota Kendari menjadi Kota Layak Huni (KLH) dimasa depan.

“Wirausaha majelis taklim merupakan salah satu ujung tombak, untuk memajukan masyarakat yang maju dan sejahtera sesuai visi dan program yang digulirkan Pemkot Kendari, ” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda