oleh

Dua Hari Lagi, Farewell Parade Kapolda Sultra dan Maluku Digelar

KENDARI – Farewell Parade mantan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Kapolda Baru Sultra, Brigjend Pol Iryanto akan dilaksanakan pada Jum’at (16/3/2018) mendatang, setelah usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengambilan Sumpah di Mabes Polri, Kamis (15/3/2018).

Hal itu dikatakan Kepala Sub Bidang Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID), Bidhumas Polda Sultra, Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumaseh, bahwa tradisi pisah sambut ini sering dilakukan pada saat Kapolda lama dan yang baru berganti.

“Pada hari Jum’at nanti kami akan melakukan penjemputan di Bandara, kemudian penerimaan Kapolda baru di depan Kantor Polda Sultra. Setelah itu, ada kegiatan kenal pamit dengan teman-teman media. Ini sering dilakukan pada pergantian Kapolda,” kata Dolfi, Rabu (14/3/2018).

Lanjut pria berpangkat satu melati ini, mengenai Farewell parade, akan dilakukan di salah satu Hotel megah yang ada di Kota Kendari pada Jumat malam.

“Farewell parade dan penyerahan Pataka akan dilakukan di lapangan, kemudian pelepasan Kapolda lama pada hari itu juga (Jum’at, red). Malamnya acara pisah sambut di salah satu Hotel ternama di Kota Kendari,” tutupnya.

Persiapan penjemputan Kapolda baru dan perpisahan dengan Kapolda lama sudah matang. Kata Dolfi, seluruh persiapan sudah rampung dan latihanya sudah berjalan sebelumnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Hendriansyah

Terkini