oleh

Drama Sitkom Keluarga Cempedak Segera Release akhir Juni 2020

REDAKSI

KENDARI-Seluruh pemeran dalam sebuah Drama Sitkom ( Situasi Komedi ) melakukan audiensi Bersama Plt. Kepala dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Kamis 18 Juni 2020.

Dalam audiensi kali ini, Asrun Lio menyampaikan apresiasi, atas bentuk kreatifitas generasi muda dikota Kendari yang tergabung dibawah bendera Teramedia Picture, dalam membantu pemerintah mensosialisasikan system Pendidikan masa pandemic covid 19 dan protocol kesehatan penyakit menular khususnya Covid 19 yang dituangkan dalam karya kreatif seperti Drama Situasi Komedi Keluarga yang berjudul “ Keluarga Cempedak “

“Ini kali pertama di sultra, ide kreatif drama komedi keluarga mencoba mengusung tema-tema Pendidikan masa pandemic covid 19 dan protocol kesehatan penyakit menular khususnya covid 19. Sesungguhnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, juga melakukan sosiliasi dalam banyak konsep lain dengan harapan masyarakat dan para siswa bisa memilih konsep sosialisasi seperti apa yang mereka senangi untuk konsumsi informasinya. Saya mengapresisasi semangat dan kerja keras tim produksi Teramedia Picture dan seluruh pemain, meski ditengah pandemic dengan tatanan kehidupan berbeda dari kondisi normal, tetap mampu berkarya tanpa meninggalkan standar protocol kesehatan covid 19 “, ujar asrun saat berdialog dengan seluruh talent Keluarga Cempedak.

Sementara itu Ahmad Nizar yang akrab di sapa ino, selaku sutradara mengakui dalam memproduksi drama ini tantangannya cukup berat, karena proses produksi tidak bisa sebebas masa normal, karena Batasan aktifitas di tempat umum dan penerapan standar protocol kesehatan yang harus selalu dijalankan disetiap proses produksi.

“Ini kali ke 3 saya membuat drama Sitkom keluarga dalam bentuk puluhan episode, sebelumnya saya pernah buat ditahun 2015 dan 2016. Namun kali ini memang tantangannya luar biasa. Para Crew dan pemain harus dijamin steril dari wabah covid 19. Lokasi shooting tidak terlalu bebas, karena ditakutkan banyak orang berkumpul sehingga tidak diketahui apakah tim produksi yang akan menjadi carier bagi warga sekitar atau sebaliknya. Proses produksipun tidak bisa terlalu di push, sebab memperhatikan kondisi fisik seluruh crew dan pemain agar tidak kelelahan atau sampai jatuh sakit mengingat masih berada di masa pandemic covid 19” ujar ino sapaan akrabnya yang juga seorang jurnalis ini.

Rencananya 30 juni 2020, Drama Situasi Komedi ( Sitkom ) Keluarga Cempedak akan mulai release melalui sejumlah platform digital sultra cerdas dan beberapa media. Para pemeran dalam drama sitcom ini seluruhnya talent lolal Kendari termasuk para crew. (***)

Terkini