oleh

Dikbud Sultra Bakal Gelar Pagelaran Seni dan Budaya

Reporter: M. Ardiansyah R.
Editor: Kang Upi

KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana menggelar Pagelaran Seni dan Budaya pada 25—27 November 2019 mendatang.

Plt. Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio menjelaskan, Pagelaran Seni dan Budaya ini dilaksanakan untuk mendukung program Sultra Beriman dan Berbudaya serta untuk melestarikan budaya daerah dari 17 kabupaten kota.

“Tujuan program Sultra Beriman dan Berbudaya adalah untuk menciptakan dan memilihara kebudayaan yang ada di Sultra yang dilaksanakan melalui gelaran budaya,” kata Asrun, Jumat, (22/11/2019).

BACA JUGA:

Dalam gelaran ini, kata Asrun, juga bakal diluncurkan inovasi baru yakni Siswa Mengenal Sultra (SMS) sebagai mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

“Program Siswa Mengenal Sultra, dilaksanakan dengan mengundang dua siswa setiap kabupaten kota untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di daerah masing-masing,” bebernya.

Menurutnya, dalam Pagelaran Seni dan Budaya akan dilaksanakan pidato dalam bahasa daerah, untuk menghargai, melestarikan adat dan melindungi warisan kekayaan bahasa.

“Sudah lama direncanakan akan menambah satu event yaitu pidato dengan berbahasa daerah. Untuk itu pemerintah sangat mendukung,” tambahnya. (B)

Terkini