oleh

Diguyur Hujan Berjam-Jam, Puluhan Rumah di Kendari Terendam Banjir

KENDARI – Kota Kendari diguyur hujan lebat sejak pukul 14:00 Wita hingga 18:.00 Wita. Hal itu mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir khususnya di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga Kota Kendari pada Rabu (21/2/2018).

Hal tersebut dikarenakan debit terlalu besar sehingga drainse tidak bisa menampung air hujan. Dari data yang berhasil dikumpulkan awak Mediakendari.com, ada puluhan rumah di Kelurahan Lepo-Lepo dibanjiri hingga ke dalam rumah warga.

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari, Wahyudi mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan persiapan untuk turun ke lokasi banjir guna memastikan keadaan warga yang tertimpa banjir tersebut.

BACA JUGA: BMKG Sultra Beberkan Penyebab Hujan Lebat dalam Dua Hari ini

“Jadi saat ini, tim sudah siap turun ke lokasi, untuk memastikan apakah warga yang terkena banjir membutuhkan evakuasi atau masih dalam kondisi baik-baik saja,” jelas Wahyudi.

Selain merendam puluhan rumah warga, lanjut Wahyudi, banjir juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Kota menuju Baruga dan Ranomeeto macet.

“Akibatnya jalan terputus, karena air telah menutupi badan jalan,” jelasnya.[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini